Wujud Penanganan Sosial, Pemda Banggai Gelar Sosialisasi Zakat

0
80

BNET – Bupati Banggai Ir.Herwin Yatim, MM yang diwakili Staf Ahli Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial Hasanuddin Idris, S. Kom, MH membuka dengan resmi kegiatan Sosialisasi Zakat Bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Banggai Senin (24/6).

Sosialisasi tersebut merupakan bukti konkrit program Pemerintah Kabupaten Banggai di bawah Pimpinan H. Herwin Yatim dan H. Mustar Labolo, sebagai bentuk kepedulian terhadap  penanganan masaalah sosial.Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pelayanan Publik dan Rekayasa Sosial Hasanuddin Idris menyampaikan ucapan permohonan maaf dan salam hangat Bupati H. Herwin Yatim dan Wabup H. Mustar Labolo yang tidak sempat hadir membuka acara ini dikarenakan berada di luar daerah untuk melaksanakan tugas pemerintahan lainya.

Lebih lanjut ia mengatakan,  sosialisasi yang dilaksanakan tersebut  bertujuan untuk meningkatkan peran zakat,  dalam upaya membantu dan meningkatkan keadilan dan kesejahteraan  Masyarakat, serta menanggulangi kemiskinan, sehingga dapat meningkatkan daya guna dan hasil guna. “Zakat harus dikelola secara kelembagaan dan profesional sesuai syariat Islam yang dilandasi dengan prinsip amanah, pemanfaatan,  keadilan dan kepastian hukum, terintegrasi dan akuntabilitas.  Sehingga dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi pelayanan pengelolaan zakat,” tegasnya.

Acara yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati tersebut dihadiri Staf Ahli Dr Yusran, Sejumlah Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banggai diwakili Kasubag TU .Zainal Abidin , S.Ag,M.Ag, Kabag Kesra H. Ramli Hasan,S.Ag, Mpd  sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan. Ketua Baznas Banggai dan Ust Iswan Kurnia dari rumah Zakat yang juga sebagai pemateri, Unsur Perbankan serta undangan lainya.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here