Wujudkan Level 2, Giliran Dataran Toili Jadi Fokus Bupati Evaluasi Covid 19

16
TOILI – Guna mewujudkan optimisme menurunkan status level 2 dalam menekan wabah Covid 19 di setiap kecamatan Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin dan wakilnya kembali melakukan kunjungan kerja guna memantau dan memberi pengarahan serta mengevaluasi kinerja jajaran dibawahnya tersebut.
Kamis (2/9) bupati menyambangi tiga wilayah kecamatan di dataran Toili masing-masing, Moilong,Toili dan Toili Barat.
Turut mendampingi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai, Alfian Djibran, Kadis PMD Amin Jumail, Kepala BKPSDM Sofyan Datu Adam, serta Kabag Protokol Ferry R. Ledder.
Pada kesrmpatan tersebut, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin berharap agar pada penetapan Level PPKM berikutnya pada tanggal 6 September nanti, bisa turun ke level 2.
“Saya berharap pada saat penetapan level PPKM nanti Banggai bisa turun level menjadi level 2, sehingga kita tidak lagi menutup sektor-sektor ekonomi”, pinta bupati.
Untuk itu camat sampai jajaran yang paling bawah terus fokus dalam penanganan Covid 19.
“Sosialisasikan pemakaian masker, protokol kesehatan, hal kecil seperti ini minimal yang bapak ibu camat lakukan. Pemakaian Masker diusahakan menjadi budaya baru dalam masyarakat”, demikian pesanya.
Lanjut bupati, Covid ini sangat mengganggu sebab begitu banyak program yang tertuang dalam visi misi yang telah dicanangkan namun belum maksimal dikarenakan pandemi yang melanda.
” Oleh sebab itu kami turun melakukan evaluasi ini langsung ke Kecamatan, bapak ibu camat, lurah kepala desa harus betul betul mau bekerja sama dalam membantu menurunkan angka Covid 19 di wilayahnya masing masing”, tekan bupati.
Untuk itu ia berharap partisipasi sekalian untuk bersama-sama selalu melakukan edukasi, sosialisasi, sehingga masyarakat sadar akan covid 19, bebernya.
“Mungkin bapak ibu camat, lurah dan kepala desa sekalian belum mengetahui benar visi misi kami, dikarenakan bapak ibu tidak mengikuti sewaktu kami mengkampanyekan hal tersebut, tapi kita sudah lupakan, itu hal yang biasa, karena begitulah sistem demokrasi kita bapak ibu harus loyal dan berkomitmen kepada pimpinan saat itu, saya memaklumi itu, akan tetapi saat ini saya bersama om pungke adalah Bupati dan Wakil Bupati bapak ibu sekalian, kami juga wajib mendapatkan perlakuan yang sama yakni loyal dan berkomitmen dalam mendukung visi misi kami, visi misi kami dapat terwujud dengan sempurna kuncinya adalah bagaimana kita bisa menurunkan level PPKM kita ini, oleh sebab itu mari kita bersama sama berupaya memberantas Covid 19 di Bumi Banggai tercinta ini”, urainya .
Dalam kesempatan ini juga, Amirudin berpesan kepada Satgas covid 19 yang ada di Kecamatan, khususnya camat, kepala desa, lurah dan kapuskesmas agar bekerja dengan baik dalam menghadapi pandemi ini, Warga yang melakukan Isolasi mandiri harus benar benar di pantau, agar tidak menularkan kepada masyarakat lainnya, untuk warga yang melakukan Isoman harus diperhatikan, baik itu sembakonya, dan multivitaminnya, tandas Bupati.
Dalam kunjungannya ke 3 kecamatan tersebut, pimpinan daerah yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini, bersama Ketua Satgas Covid 19 dan rombongan membagikan Sembako kepada camat yang nantinya akan di bagikan kepada warga masyarakat yang melakukan Isolasi mandiri, kemudian bupati juga membagikan ribuan masker kepada para Kades dan Lurah untuk di bagi bagikan kepada masyarakat.*pr
Sumber data berita
(Sub. Bagian Dokumentasi dan Publikasi Pimpinan Bagian Prokopim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here